937e505bdc5dbb7241f0f67fbe1a29c721c29e7c68d3bfc7c5b6f2bbf74939dbffbb4ed5590fab89a1e49a88155e5d541fbb447a3ecca465

6 Cara Menambah Tinggi Badan Yang Sehat

7:55 PM Posted By: Admin Ardi Ansyah
Tinggi badan adalah hal yang terpenting saat ingin mendaftar disuatu institusi seperti kesehatan, militer atau profesi lainnya. Ternyata kebanyakan orang tinggi dilihat dari orang tua karena keturunan atau genetik sangat pengaruh untuk menentukan tinggi badan. Namun jangan khawatir ingin tinggi bisa melalui beberapa hal seperti :

Dalam segi makanan dan minuman :

Kandungan didalam makanan sangat berperan untuk menambah tinggi badan seperti kalsium, protein, vitamin D, dan vitamn K.

1. Susu berkalsium tinggi.
Susu banyak mengandung kalsium dan protien tinggi, namun ada juga susu yang dikhususkan untuk kalsium yang  sangat tinggi. Karena kandung kalsiumnya yang sangat tinggi susu juga bermanfaat sebagai pencegah pengeroposan tulang atau Osteoporosis. Lakukan minum susu 2 kali sehari di pagi hari saat sarapan dan malam hari saat mau tidur.

2. Telur.
Telur memiliki protein tinggi yang dapat membantu merangsang hormon pertumbuhan tulang maupun otot , konsumsi telur harus di atur sedemikian mungkin agar terhindar dari alergi dan kolesterol. Ada rumor membuat mie dan telur saat mau tidur bisa meninggikan badan.

3. Lobak.
Lobak kaya akan hormon pertumbuhan. Selain kaya hormon pertumbuhan lobak memiliki banyak kandungan seperti mineral, vitamin, serat dan protein. Biasanya lobak di masak jadi sup atau di jadikan jus.

4. Bayam.
Bayam biasanya dikenal sebagai sayuran yang membuat tubuh menjadi kuat, ternyata bayam juga bisa untuk meninggikan badan. Bayam memiliki banyak kelebihan dalam membantu fungsi tubuh, pertumbuhan otak, membentuk sel-sel otot, dan pertumbuhan tulang juga. Untuk mengkonsumsinya jangan di rebus lebih baik bayam di buat jus agar kandungannya tidak hilang.

5. Brokoli
Brokoli merupakan sayuran yang sangat penting karena mengandung vitamin C, zat besi dan lain-lain. Brokoli juga mempunyai peran penting dalam merangsang hormon pertumbuhan yang sembunyi didalam tubuh.

6. Kacang Polong.
Kacang Polong juga punya fungsi seperti brokoli dapat merangsang hormon pertumbuhan. Kacang Polong memiliki banyak kandungan seperti Vitamin, serat, mineral dan protein. Sayuran ini juga punya julukan sayuran yang bergizi tinggi.

Dalam segi olahraga :

1. Basket

Bermain bola basket diharuskan berlari serta melompat.

Disaat bermain basket, seseorang wajib melompat setinggi mungkin untuk melempar bola, dan mengambil bola dari lawan. Saat meloncat tubuh akan terasa melayang di udara sehingga otot menjadi meregang, pada saat menyentuh tanah, tubuh akan mengalami kontraksi. Tentang inilah yang menimbulkan otot serta tulang tumbuh lebih tinggi.

2. Berenang

Berenang merupakan olahraga lain yang banyak membantu dalam memperoleh tubuh tinggi.

Berenang bisa membantu menguatkan tulang belakang serta membentuk tubuh tubuh yang ideal. Oleh sebab itu, berenang ialah salah satu metode yang bisa membuat tubuh kita lebih tinggi.

3. Sepakbola

Bermain sepakbola bisa memicu pertumbuhan, serta membantu membuat tubuh lebih tinggi secara natural. Sepakbola memerlukan banyak berlari yang sangat berguna untuk menaikkan tinggi badan.

Bermain sepakbola juga perlu melompat untuk menyundul bola serta menggiring bola untuk menjauhi lawan. Segala aktivitas ini membantu lempeng pertumbuhan menerima darah yang kaya akan oksigen serta hormon pertumbuhan.

4. Lompat tali

Lompat tali merupakan metode lama untuk menaikkan tinggi badan. Melompat memanjang bisa membantu tubuh meregang serta berkontraksi sehingga membantu meninggikan badan.

Terdapat banyak saraf yang berasal dari telapak kaki yang tersambung dengan tubuh bagian atas. Pada saat memutar tali, otot bakal meregang serta berkontraksi sehingga menciptakan hormon pertumbuhan ke seluruh tubuh.

5. Yoga

Cara penghilang stress dari pernapasan, yoga adalah metode yang baik untuk melepas stress serta ketegangan pada otot dan sendi. Hormon pertumbuhan dapat mengalir lebih baik disaat tubuh dalam kondisi santai.

6. Bergelantung

Latihan mengasyikkan ini bisa membantu meluruskan serta memanjangkan tulang belakang. Bergelantung mendorong melakukan banyak pull- up. Metode terbaik buat bergelantung ialah dengan melakukannya tiap 10 menit per hari.

Seluruh orang mau bertubuh tinggi. Jadi tinggi tidak cuma mempengaruhi pada karakter, tetapi juga menambah kepercayaan diri. Menambahkan tinggi badan tidak hanya dicoba dengan satu usaha saja, tetapi dengan mengkombinasikan olahraga, peregangan, serta santapan yang bernutrisi untuk tumbuh kembang. Jadi, salah satunya metode yang baik buat menaikkan tinggi badan yaitu dengan melakukan olahraga serta diet sehat. 
View: - Tags: Kesehatan